Sabtu, 16 Mei 2009

Translate Online

Oleh : Marcellino Agatha

Translate Online banyak dilakukan oleh para netter maupun blogger. Karena itu pada kali ini M.A memberikan daftar situs penyedia layanan translate online. Daftar situs ini bisa menjadi pilihan anda untuk menyelesaikan pekerjaan anda khususnya bagi para blogger yang mempunyai job tapi kesulitan translate bahasa nya bisa mencoba satu persatu situs translate online berikut ini.


1. 101 Languages ( http://www.101languages.net )

Layanan penerjemah dan vocabulary dasar ini mampu menerjemahkan ke berbagai bahasa, lebih dari 101 bahasa termasuk didalamnya adalah bahasa Indonesia.

2. AjaxTrans ( http://ajaxtrans.com )

Dengan layanan ini, anda bisa men-translate tulisan anda secara otomatis ke berbagai pilihan bahasa yang anda inginkan. Bahasa yang didukung saat ini adalah bahasa inggris , spanyol, jerman, perancis, itali, portugis, cina, jepang, korea, rusia, yunani dan belanda.

3. AllWords ( http://www.allwords.com )

Layanan ini menyediakan link ke kamus bahasa, tempat belajar bahasa asing, layanan translasi bahasa dan sebagainya.

4. AltaVista Babel Fish ( http://babelfish.altavista.com )

Disini anda bisa menerjemahkan bahasa pada website menjadi bahasa lain atau memasukkan hingga 150 masukan kata bahasa inggris, perancis, jerman, cina, jepang, itali, belanda, portugis, spanyol, korea, rusia, yunani ke bahasa lainnya atau sebaliknya.

5. Aquarius.Net ( http://aquarius.net )

Situs ini menyediakan berita dan pemberitahuan pekerjaan translasi bahasa, forum bahasa, dan juga direktori agensi translasi bahasa untuk keperluan translasi untuk bisnis, website dan lain sebagainya. Anda bisa bertanya langsung bahasa yang tidak anda mengerti di forumnya dan juga mendapatkan berbagai informasi penting.

6. BabelPlex ( http://babelplex.com )

Disini anda bisa memasukkan berbagai kata dan mencari pada web translasi kata tersebut dalam bahasa yang anda pilih.

7. ForeignWord ( http://www.foreignword.com)

Layanan ini menyediakan link ke berbagai kamus bahasa, tool identifikasi bahasa dan translasi dan juga direktori translator bahasa.

8. FreeDictionary.biz ( http://freedictionary.biz )
Kamus multibahasa ini juga mendukung translasi dari dan ke bahasa belanda, estonia, jerman, italia, lithuania, polandia, rusia, spanyol dan turki.

9. Google Translate ( http://translate.google.com/translate_t )

Layanan dari google ini dapat mentranslasi teks dan halaman web dalam bahasa inggris ke bahasa arab, cina, perancis, jerman, italia, korea, jepang, rusia, spanyol, portugis, dan sebaliknya. Selain itu anda juga bisa memasukkan beberapa frasa tertentu dalam bahasa yang anda ingin terjemahkan, dan situs ini akan mencoba mencarinya di situs lain. Disini juga tersedia kamus multibahasa.

10. ImTranslator ( http://imtranslator.com )

Layanan ini menyediakan translator online, spell checker, kamus multibahasa, keyboard virtual dan layanan translasi khusus berbagai bahasa ke bahasa rusia dan sebaliknya.

11. iPhoneCedict ( http://www.iphonecedict.com )

Kamus online berbahasa mandarin ke bahasa inggris dan sebaliknya. Anda juga bisa menggunakan layanan ini untuk mentranslasi kalimat juga.

12. LingoDeal ( http://lingodeal.com/app )

LingoDeal ini adalah marketplace terbuka untuk pekerjaan translator dengan berbagai ahli bahasa/translator dalam satu jaringan. Jika anda seorang ahli bahasa, anda bisa mendaftar disini dan mendapatkan bayaran untuk hasil translasi atau jika anda sedang mencari penerjemah bahasa untuk proyek, tugas atau pekerjaan anda, anda bisa mencari dan membayar orang untuk mengerjakannya disini.

13. NetFinder ( http://www.netfinder.co.nz )

Direktori yang berisi situs-situs dari New Zealand ini menyediakan layanan translasi situs pada direktori ini dalam 8 bahasa.

14. PanImages ( http://www.panimages.org )

Anda bisa menggunakan layanan PanImages ini untuk mentranslasi kata dalam berbagai bahasa berbeda dan mencari gambar pada google dan flickr untuk memperjelas pengertian bahasa tersebut.

15. PopJisyo( http://www.popjisyo.com/WebHint/Portal_e.aspx )

Kamus berbentuk pop-up untuk bahasa jepang, cina dan korea dan juga bahasa lainnya ini dapat anda gunakan sambil membaca website berbahasa asing.

16. Proz ( http://www.proz.com)

Kamus direktori online untuk freelance translator bahasa dan agensi translator. Anda bisa menggunakan jasa-jasa translator tersebut untuk menerjemahkan bahasa yang anda inginkan untuk diterjemahkan.

17. SDLFreeTranslation ( http://www.freetranslation.com)

Disini anda bisa mentranslasi website dan teks dalam bahasa inggris ke cina tradisional atau sederhana, spanyol, perancis, jerman, italia, belanda, portugis, rusia, jepang, dan norwegia. Anda juga bisa memilih pilihan lain seperti translasi dengan chatting dan juga layanan translasi oleh translator ahli tersedia dengan harga tertentu.

18. TranslatorBase ( http://translatorsbase.com)

Disini anda bisa mengumumkan proyek pekerjaan translasi yang anda ingin selesaikan pada TranslatorBase dan mendapatkan jawaban dan bantuan dari translator freelance dan agensi translasi lainnya.

19. TranslatorsCafe ( http://translatorscafe.com/cafe/default.asp)

TranslatorCafe ini menyediakan berita dan sumber-sumber linguistik, anda juga bisa chatting dan bercakap-cakap dengan ahli bahasa lainnya tentang translasi bahasa yang tidak anda pahami atau menawarkan diri untuk bekerja pada agensi translasi jika anda mempunyai kemampuan bahasa asing.

20. WordReference ( http://www.wordreference.com)

Kamus multibahasa ini mendukung translasi dari bahasa inggris ke spanyol, perancis dan italia juga sebaliknya.

21. WorldLingo ( http://www.worldlingo.com )

Disini anda bisa menemui sumber-sumber dari berbagai macam kamus online gratis, selain itu juga menyediakan translasi bahasa dokumen, website, multimedia dan software oleh translator profesional.

22. Yahoo Babel Fish ( http://babelfish.yahoo.com)

Dengan Yahoo Babel Fish, anda bisa mentranslasi halaman web hingga 150 kata ke berbagai bahasa, layanan ini sangat mirip dengan altavista babelfish.

Semoga daftar situs diatas memberikan kemudahan bagi anda dalam menerjemahkan bahasa secara Translate Online.


Related Posts by Categories



1 komentar:

  1. I love your website, I would appreciate it for a good read this...!!!
    Do not forget a visit back to my website: dj house music

    BalasHapus

Silahkan masukkan pendapat dan komentar anda yang positif dan konstruktif, sepanjang tidak SARA, Porno, melanggar TOS Google AdSense, tidak berbau SPAM (penipuan, penyesatan dll). Blog Master berhak mendelete komentar yang melanggar ketentuan di atas. Pilih komentar sebagai : Open ID agar bisa dilink balik. Terima Kasih.

AdvertiseShare

Followers

New Posting

New Comments

Sharing-Dollar

Exchange-Dollar

Si-Obama

Blog-SiDoel

BlogieMoney

Dollarmu-Dollarku

DarDerDorBlog

Tukar-Dollar

Kembali lagi ke atas