Senin, 23 Februari 2009

BLOG SI-OBAMA



Kita tau kan Presiden USA Barrack Obama punya website pribadi untuk berkomunikasi dengan publik. Kedengarannya enak juga dicontek (hehehe....) maka saya coba buat blog dengan nama Si-Obama kok diterima oleh blooger, ya akhirnya jadilah. Kenapa saya beri nama Si-Obama karena enak aja kedengarannya (it's so easy....). Ternyata yang ngeblog bisa siapa saja, dari anak sekolahan sampai profesor, dari Yusril yg habis dipecat SBY hingga Obama yang baru dilantik.

Artinya, anytime bloging, anyone for bloging, dan anywhere for bloging. Sengaja tak tulis english biar nggak dikira iklan minuman ringan Kapan saja....dimana saja....COOO.....CO..... Karena minuman ringan itu sekarang kalah sama made in Indonesia, yaitu minuman PONARI SWEAT....(ada2 aja teman blogger yg ngedit minuman pengganti ion menjadi PONARI SWEAT, aduh lupa dimana ya blognya....tolong sobat yg blognya ada PONARI SWEATnya mohon ijin nih tak singgung2 ya....). Itu karena memang jaman sekarang jaman krisis-gonjang ekonomi, dimana semua negara maunya menerapkan proteksionisme terhadap produk lokal, di Jakarta para menteri dan semua pejabat negara termasuk Duta Besar RI dihimbau menggunakan produk dalam negeri misalnya sepatu (Lucu2 tuh pas peragaan sepatu niru2 para model hehe..), dan lagi proses pengadaan barang dan jasa pemerintah juga menggunakan produk dalam negeri, guna menjaga pertumbuhan pasar produk lokal.

Nah, itu sekarang kan ada produk lokal baru unggulan Kabupaten Jombang yaitu "air mujarab kobokan tangan PONARI". Mestinya pemerintah tanggap dalam menangkap peluang ini, dari pada terus2 masyarakat (yg sakit..) memburu terus PONARI hingga 4 tewas, gimana sekarang kalau Departemen PU Dir. Cipta Karya membuatkan fasilitas instalasi pendistribusian air mujarab tersebut melalui pipa atau ada investor swasta yang memproduksi air mujarab tersebut dengan mengemas dalam botol atau gelas plastik, terus dilabeli PONARI SWEAT made in Indonesia, jualnya kemana aja guna menyehatkan masyarakat. Ato ginama kalo dijual ke rumah sakit untuk ganti infus, wah pasti banyak yang protes karena ide ngawur ini.

Tapi ya itu budaya kita yang jelek sih yaitu budaya Ctlr-C dan Ctrl-V alias copy paste, latah ato apalah. Kalo ada yang trend dan booming lantas banyak duplikasinya. Microsoft aja sampai menganggap miring pembajakan software di Indonesia, karena di sana penegakan HAKI alias copyright dijalankan sebenar2nya, konsisten. Tapi di Indonesia gimana nih????.

Maksud saya kembali ke PONARI SWEAT mestinya di PONARI punya hak cipta atas "air kobokannya" yang diyakini masyarakat (yg sakit) bisa menyembuhkan segala penyakit, lalu muncul dukun2 tiban lainnya. Mestinya mereka itu perlu dapat sertifikat HAKI apa ya, biar dilindungi.

Ya inilah dunia global, dunia tanpa batas dan dunia serba cepat, dunia populer yang penuh dengan hiruk pikuk, carut marut dan dinamika. Bangkutnya ekonomi global dan untuk sementara "bertahannya ekonomi Indonesia" memberi hikmah bahwa bangsa kita harus lebih meningkatkan kepercayaan diri. Bahwa telah terjadi penggelembungan ekonomi kapitalis Amerika yang kosong di tengah (karena riba) kini telah menuai siklus pengembosan dan penyeimbangan dengan kondisi realnya. Dan kita di Indonesia hendaknya tenang2 aja dan tidak gugup alias gumun kalo sudah saatnya resesi. Kita bisa mengandalkan produk2 lokal dan menjaga kesetiakawanan di antara anak bangsa, dan mendayagunakan peluang yang ada di sekeliling kita.

Sudah saatnya kita jaga saling percaya diantara anak bangsa, dan harus mewaspadai gunjang ganjing pemilu 2009, jangan sampai memunculkan isu2 yg sensitif, seperti SARA. Tetap Jaga Perdamaian, KEEP IN PEACE INDONESIA. Kita dukung kampanye Indonesia Damai, juga di dunia blogger. BLOGGER INDONESIA CINTA DAMAI. Sebagaimana carut-marut dalam Pemilihan Obama menjadi Presiden USA secara demokratis dan berakhir happy ending, maka hendaknya Indonesia bisa juga menjadi negara demokratis dan negara yang dihormati oleh bangsa2 lain, karena kita adalah bangsa yang besar dan punya pengalaman berkali2 untuk itu. OK kawan sekali lagi kita dukung kampanye BLOGGER INDONESIA CINTA DAMAI. PEACEEEEEE...........

Related Posts by Categories



3 komentar:

Silahkan masukkan pendapat dan komentar anda yang positif dan konstruktif, sepanjang tidak SARA, Porno, melanggar TOS Google AdSense, tidak berbau SPAM (penipuan, penyesatan dll). Blog Master berhak mendelete komentar yang melanggar ketentuan di atas. Pilih komentar sebagai : Open ID agar bisa dilink balik. Terima Kasih.

AdvertiseShare

Followers

New Posting

New Comments

Sharing-Dollar

Exchange-Dollar

Si-Obama

Blog-SiDoel

BlogieMoney

Dollarmu-Dollarku

DarDerDorBlog

Tukar-Dollar

Kembali lagi ke atas